Aaron Ramsey vs Axel Witsel

Aaron Ramsey, Axel Witsel

Semua mata lebih tertuju pada Gareth Bale di kubu Wales dan Eden Hazard di skuat Belgia. Padahal masih ada Aaron Ramsey dan Axel Witsel yang juga tampil impresif.

Pada tabel statistik Piala Eropa 2016 sejauh ini, Ramsey tercatat sebagai pemain dengan jumlah umpan (passing) terbanyak di kesebelasan Wales. Dari empat pertandingan ia melakukannya sebanyak 198 kali, dan 163 di antaranya akurat (82%).

Selalu jadi starter, Aaron Ramsey sudah mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist. Pemain 25 tahun ini, yang dikenal pula sebagai pecinta hewan dan lingkungan hidup, telah melakukan percobaan (attempt) sebanyak 10 kali, dan lima mengarah ke sasaran.

Sepanjang Euro ini Bale memang menjadi “ruh” sekaligus mesin gol Wales, namun Ramsey adalah motor permainan tim. Gelandang klub Arsenal ini adalah kreator dan penyeimbang yang amat dibutuhkan Chris Coleman, sang pelatih.

Begitu pula dengan Witsel untuk Belgia. Pemain Zenit St Petersburg ini bahkan belum tergantikan. Dari empat pertandingan timnya, ia selalu main sejak menit pertama sampai terakhir!

Dari intensitas aksinya itu Witsel yang berposisi sebagai gelandang tengah, telah menghasilkan tujuh tembakan, yang tiga di antaranya on target, dan satu di antaranya membuahkan gol.

Axel Witsel juga merupakan pemain Belgia yang paling aktif dalam mengumpan. Total ia sudah melakukan passing sebanyak 169 kali, dengan tingkat akurasi 79%. Ia hanya kalah sering dari Hazard, yang sudah meluncurkan 207 umpan.

Pada pertandingan kedua kesebelasan nanti malam, atau Sabtu (2/7) pukul 02.00 WIB, siapa di antara Aaron Ramsey dan Axel Witsel yang akan lebih bersinar dan menentukan buat timnya?

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *