Awal Musim Ini Son Sudah Samai Koleksi Golnya di Premier League Musim Lalu

son-heung-min

Son Heung-min menjadi bintang kemenangan di laga teranyar Tottenham Hotspur. Son pun sekaligus menyamai koleksi golnya sepanjang musim lalu.

Spurs menang 2-1 ketika melawat ke markas Middlesbrough di partai Premier League, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Kedua gol The Lily Whites dibuat Son di menit ke-7 dan ke-23, sedangkan Boro membalas lewat gol Ben Gibson di babak kedua.

Dengan gol-gol tersebut, Son sudah mengoleksi empat gol Premier League di awal musim ini, setelah sebelumnya juga bikin sepasang gol (bahkan plus satu assist) saat Spurs menang 4-0 dari Stoke City pada 10 September lalu.

Maka, seperti dicatat BBC, pesepakbola 24 tahun asal Korea Selatan tersebut sudah menyamai koleksi golnya dari Premier League musim lalu dalam tiga pertandingan saja di awal musim ini.

Son sendiri direkrut Spurs pada awal musim lalu dari klub Jerman Bayer Leverkusen. Musim debutnya tak berlangsung mulus sampai-sampai ia sempat dikabarkan bakal dilego pada musim panas. Sepanjang 2015-16, Son cuma membuat empat gol di Premier League–dari total delapan golnya di seluruh ajang.

Maka ketajaman Son dalam startnya di Premier League musim ini kontras dari musim debutnya lalu. Terlebih keempat golnya di Premier League 2015-16 lahir di bulan September dan Desember 2015, lalu dua gol di Mei 2016–masing-masing cuma satu gol dan tidak serutin awal musim ini.

“Memang sulit untuk semua pemain yang datang dari luar Inggris karena Premier League adalah liga terberat di dunia dan mereka butuh waktu untuk adaptasi,” kata manajer Spurs Mauricio Pochettino di ESPN.

“Setelah satu tahun dan musim panas lalu, ia seperti jadi orang yang berbeda–ia lebih matang dan mengenal liga ini, dan ia kini sudah beradaptasi dengan fantastis. Ketika seorang pemain depan bikin gol-gol, itu memudahkan adaptasinya,” lanjutnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *