Cedera Lutut, Rob Elliot Akan Absen Di Euro 2016

Newcastle United sepertinya sedang kritis, setelah kehilangan Tim Krul dan harus memasang kiper ketiga Karl Darlow untuk sisa musim ini. Kini, pemain yang diragukan untuk tampil bertambah setelah kiper Rob Elliot mengalami cedera ketika ikut berlaga dengan timnas Irlandia di pertandingan uji coba melawan timnas Slowakia pada Rabu (30/3) dini hari WIB, kemungkinan besar dia akan absen pada Euro 2016 nanti.

Pemain yang berusia 29 tahun tersebut ditarik keluar karena merasakan kesakitan pada bagian lututnya setelah mencoba menangkap bola. Manajer timnas Irlandia yakni Martin O’Neill menuturkan bahwa cedera yang dialami Rob Elliot cukup serius. Kepada media, O’Neill mengungkapkan rasa kecewanya karena untuk Euro 2016 nanti, dia akan kehilangan kiper mereka.

Bersama Tim Krul yang sudah absen lebih dulu, Newcastle United terpaksa akan memasukkan kiper ketiga mereka yakni Karl Darlow jika Elliot memang tidak dapat ikut merumput di sisa musim ini. Selain melewatkan Piala Eropa nanti,  Elliot juga diprediksi tidak akan ikut dalam sisa Liga Primer Inggris musim ini.

Dalam situs resminya, Newcastle akhirnya melakukan konfirmasi bahwa dia akan absen selama beberapa bulan setelah cedera ACL yang dialaminya. Di awal laga, Elliot tampak baik-baik saja, sampai saat dia mencoba menerima umpan dari rekannya yang mengakibatkan bagian lututnya terkilir.

Timnas Irlandia berlaga dengan hasil imbang 2-2 atas Slowakia. Kini, mereka menempati posisi ke-19 dalam klasemen Liga Primer Inggris. Saat ini, Elliot sudah pulang ke Newcastle dan akan bersiap menjalani perawatan dan pengobatan yang dinilai oleh dokter klub dari tingkat keparahan cederanya, dia akan berisitrahat selama beberapa bulan.

Martin O’Neill hanya dapat berharap agar Rob Elliot dapat segera pulih dan menginginkan agar semua pihak Newcastle United mendoakan kesembuhan Elliot dan Krul. “ Mungkin hanya keajaiban yang membawa mereka dapat bergabung dengan kami di Euro 2016 mendatang. ” paparnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *