Costa ‘Guru’ yang Baik untuk Batshuayi

michy-batshuayi

Waktu main Michy Batshuayi memang terbatas sejauh ini. Tapi ada hikmah di balik itu karena Batshuayi bisa belajar banyak dulu dari Diego Costa.

Dibeli dengan harga 30 juta poundsterling dari Marseille musim panas lalu, Batshuayi belum banyak terlibat dalam laga-laga Chelsea. Menurut Transfermarkt, Batshuayi baru bikin tiga gol dari delapan pertandingan musim ini.

Waktu mainnya pun hanya 234 menit dengan rataan main setengah jam. Wajar jika Batshuayi tak punya waktu banyak di lapangan mengingat Costa di lini depan tengah on fire.

Costa musim ini sudah bikin tujuh gol dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi yang membuatnya memuncaki daftar topskorer Premier League saat ini.

Namun, kesempatan Batshuayi main tetap ada termasuk di laga Piala Liga Inggris saat menghadapi West Ham United di babak keempat, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB besok.

Manajer Antonio Conte berharap Batshuayi bisa menerapkan pembelajaran yang didapatnya dari melihat penampilan Costa di atas lapangan.

“Kepercayaan diri Michy harusnya tinggi karena dia pemain muda,” ujar Conte seperti dikutip Soccerway.

“Menurut saya, dia sudah menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Dia punya kemampuan luar biasa dan aspek teknik serta fisik. Dia masih bisa berkembang dan bekerja sangat baik,” sambungnya.

“Saya sangat yakin kepadanya dan saya yakin jika Michy bermain melawan West Ham, dia akan tampil oke.”

“Tentu saja dia bisa belajar banyak dari Costa karena ketika Anda berada di tim yang hebat serta kesempatan belajar setiap harinya dengan para pemain hebat, dan itu sangat positif untuknya.”

“Michy punya potensi sangat hebat secara fisik dan teknik, kami sangat percaya kepadanya. Dia harus melanjutkan kerja ini dan memanfaatkan setiap momen yang didapat ketika bermain,” tutupnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *