Debut di Tim U-20, Bocah 13 Tahun Ini Disebut Penerus Messi

karamoko-dembele

Bocah bernama Karamoko Dembele tengah jadi perbincangan di Skotlandia. Itu setelah ia membuat debut di tim U-20 Celtic, Senin (2/10/2016).

Padahal, usianya baru 13 tahun. Tak heran, karena hal ini, ia pun digadang-gadang sebagai penerus bintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti dilansir NBC, Celtic memasukkan Dembele ke tim U-20 lantaran kemampuan Dembele jauh di atas rata-rata anak seusianya. Dalam video yang beredar di YouTube, Dembele memang terlihat lihai memainkan dan mengoper bola.

“Fakta bahwa dia bermain melawan pemain yang tujuh tahun lebih tua darinya merupakan sebuah indikasi, betapa bagusnya kualitas Dembele,” kata Kepala Tim Muda Celtic, Chris McCart, seperti dilansir NBC.

Kendati telah menembus tim U-20, Dembele dipastikan tidak akan melangkah terlalu jauh ke tim yang lebih senior. McCart mengatakan, akan lebih bagus bagi Dembele untuk tetap menimba ilmu di tim U20.

“Dembele masih anak kecil dan masih harus tumbuh lagi baik secara fisik maupun mental. Pelatih junior kami telah merawatnya dengan fantastis, tapi penting dicatat bahwa kami tidak akan memforsir kemampuannya terlalu dini,” kata McCart.

Untuk diketahui, Dembele bukan pemain pertama yang digaungkan sebagai penerus Messi. Sebelumnya, sudah ada nama Bojan Krkic hingga Alen Halilovic yang pernah menyandang predikat serupa. Sayangnya, tak ada yang mampu membuktikan kalau merekalah penerus Messi.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *