Drama Tarik Ulur Andik Vermansah oleh Timnas dan Selangor FA

Andik Vermansah

Andik Vermansah sempat menjadi pembicaraan setelah gagal mengikuti seleksi tim nasional (timnas) Indonesia untuk proyeksi Piala AFF 2016. Padahal, Andik termasuk dalam 47 nama yang dipanggil  Alfred Riedl untuk menjalani seleksi di Stadion Pakansari, Bogor, beberapa waktu yang lalu.

Seleksi timnas Indonesia terbagi atas dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 8-11 Agustus 2016, sementara gelombang kedua pada 15-18 Agustus 2016. Andik masuk dalam seleksi timnas Indonesia di gelombang kedua.

Namun, keinginan Andik harus pupus setelah klub yang dia bela, Selangor FA, tidak memberikan izin kepada mantan pemain Persebaya 1937 untuk melaksanakan tugas negaranya. Alasannya, tidak terlepas dari performa buruk klub berjuluk Gergasi Merah itu di Malaysia Super League.

Pada periode Juli sampai Agustus, Selangor FA memang sedang berada dalam kondisi memprihatinkan. Total Selangor hanya mampu meraih satu kemenangan, dua seri dan tiga kalah. Imbas dari keterpurukan itu, pelatih kepala Selangor FA, Zainal Abidin Hassan, sampai dipecat oleh manajemen dan digantikan oleh pelatih caretaker, K. Gunalan.

Hasil minor yang dialami Selangor tak terlepas dari badai cedera yang menimpa skuat Red Giants. Saat itu, ada enam pemain pilar Selangor yang sedang mengalami cedera. Mereka adalah Nazmi Faiz bin Mansor, Fitri Shazwan Raduwan, Mohd Raimi, Muhammad Shahrom, Mohd Razman dan Mohd Hafiz.

Kondisi ini yang melandasi Selangor tak mau melepas Andik untuk mengikuti seleksi timnas di Bogor. Mereka merasa tenaga Andik yang juga baru didapuk sebagai kapten tim sangat penting untuk mengangkat moral sekaligus performa Selangor.

Jika dilihat, keputusan Selangor tak melepas Andik untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia terbukti tepat. Sebab, gol Andik Vermansah pada menit ke-83 mampu menyelamatkan Selangor FA dari kekalahan melawan Trengganu di Stadion Shah Alam, Selasa (16/8/2016). Pada laga tersebut, Selangor sempat tertinggal 0-1 dari Trengganu berkat gol yang dicetak Ashari Samsudin sebelum akhirnya berkesudahan dengan skor 1-1.

Meski Andik gagal mengikuti seleksi timnas Indonesia untuk Piala AFF, peluangnya memperkuat Tim Garuda tetap terbuka. Sebab, tim pelatih tetap membuka pintu kepada pemain yang berhalangan ikut seleksi. Pemain tersebut tetap akan dipantau lewat penampilan di klub.

Bak gayung bersambut, klub Selangor FA pun juga mulai melunak dengan tidak akan menghalang-halangi Andik memperkuat timnas Indonesia. Hal tersebut telah diutarakan oleh Manajer Selangor FA, Amirudin Shari.

Menurut Amirudin, klubnya sempat mengaku keberatan melepas Andik karena masih membutuhkan tenaga pemain bernomor punggung 7 itu. Akan tetapi, jika kelak Andik mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia lagi, maka Selangor FA tidak akan melarang.

“Kami tak pernah membatasi pemain untuk bermain dengan negara mereka dan keinginan Andik akan kami penuhi. Kami mengetahui keinginannya dan akan membiarkan dia bermain untuk timnas Indonesia,” kata Amirudin seperti dikutip dari MyMetro.

“Hanya ketika kami melarangnya kemarin, kami sedang dalam kondisi penting dan membutuhkan pemain utama untuk berlaga di Liga Super dan berikutnya, Piala Malaysia. Andik sangat penting bagi kami dan pengaruhnya sebagai kapten juga sangat besar. Saya berharap dia bisa tetap bersama tim sampai sebelum ia bergabung dengan timnas Indonesia kelak,” tutur Amirudin.

Pernyataan ini sekaligus mengakhiri kondisi tarik ulur antara Timnas Indonesia dan Selangor FA terhadap Andik. Bahkan, Andik juga santer bakal diikutsertakan pada laga uji coba timnas Indonesia melawan Malaysia pada 6 September nanti.

Sumber : Liputan6.com

17 thoughts on “Drama Tarik Ulur Andik Vermansah oleh Timnas dan Selangor FA

  1. Kabar Ristomoyo Pemain Indonesia Pertama Berkarier di . 16062019 Ristomoyo merupakan pemain Indonesia pertama yang merantau ke Liga Malaysia Ia membela tiga klub sekaligus di Negeri Jiran selama empat musimyakni Selangor FA 19861987 Public Bank FC 1988 dan ATM FA 1989 Sebelum dipecahkan oleh Andik Ristomoyo merupakan pemain Indonesia yang paling lama berkarier di luar negeri terutama Malaysia.

  2. Drama Tarik Ulur Andik Vermansah oleh Timnas dan Selangor . 23082016 Andik sangat penting bagi kami dan pengaruhnya sebagai kapten juga sangat besar Saya berharap dia bisa tetap bersama tim sampai sebelum ia bergabung dengan timnas Indonesia kelak tutur Amirudin Pernyataan ini sekaligus mengakhiri kondisi tarik ulur antara Timnas Indonesia dan Selangor FA terhadap Andik.

  3. Berita Kedah FA Terbaru Kabar Terbaru Hari Ini Bolacom. Andik Vermansah mengecam dan mengutuk aksi brutal yang dilakukan teroris di beberapa titik di Surabaya Minggu 1352018Senin 1452018 Indonesia 03 Mei 2018 1300 VIDEO Andik Vermansah Rasakan Drama 6 Gol di Liga Malaysia.

  4. Andik Vermansah Pastikan Bertahan di Selangor FA . 07022017 Bolacom Jakarta Andik Vermansah dipastikan bertahan di Selangor FA hingga akhir musim 2017 Hal itu disampaikan sang manajer Muly Munial pada Senin 722017 malam Muly mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan manajemen Selangor di Kuala Lumpur pada Senin malam dan membahas masa depan Andik.

  5. Banjir Tawaran Andik Vermansah Tetap Setia di Selangor FA . 18122016 Bolanet Meski diminati oleh banyak klub Andik Vermansah tetap berkomitmen bertahan di Selangor FAHal tersebut diutarakan oleh Muli Munial manajer dari Andik Penampilan Andik di atas lapangan hijau jauh lebih bagus sejak dia hijrah ke Malaysia Performanya kian terasah bersama klub Selangor FA.

  6. Tapak Tilas Andik Vermansah Kontrak Rp3 Miliar per Musim . 29062020 Andik Vermansah sudah menjadi pusat perhatian sepak bola Indonesia lewat bakatnya sejak usia muda Nama Andik Vermansah meroket bersama Persebaya Surabaya lalu pindah ke Selangor FA dengan kontrak tinggi andik vermansah selangor fa bolacom shopee liga 1 liga 1 2020 sportbites.

  7. Drama Tarik Ulur Andik Vermansah oleh Timnas dan Selangor FA. 22082016 Keputusan Selangor tak melepas Andik untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia terbukti tepat.

  8. 4 Pemain Bhayangkara FC yang Wajib Diwaspadai PSM . 06112021 Bolacom Jakarta Bhayangkara FC butuh kemenangan atau minimal hasil imbang saat bersua PSM Makassar pada laga pekan ke11 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sabtu 6112021 malam WIB Kalau hal itu terwujud tim berjulukan The Guardian tersebut bakal menggusur Persib Bandung yang bertengger di puncak klasemen Saat ini koleksi poin .

  9. Tekuak Ternyata Bukan Persib Tapi Andik Vermansah Gabung . 09022018 STRIKERID Labuhan baru dari pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah tampaknya sudah terjawab setelah sebelumnya mengalami tarik ulur dengan klub Persebaya Surabaya yang tidak jadi merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut Baca Juga Melirik 5 Sensasi Yang Pernah Dilakukan Klub Liga 3 Asal Malang Sebelum Ikat.

  10. Andik Vermansyah Wikipedia Bahasa Melayu ensiklopedia bebas. Selangor FA Pada 1 Disember 2013 Andik menyertai pasukan kelab dari Malaysia Selangor dengan dua tahun kontrak Beliau memilih Selangor kerana mereka menawarkan dia gaji yang lebih besar daripada gaji yang ditawarkan oleh Ventforet .

  11. Nomor 21 Andik Vermansah Pandit Football Indonesia. 30112016 Andik sempat diisukan diminati oleh Benfica dan beberapa klub di Eropa Namun yang tercatat oleh pemberitaan adalah ketika ia mengikuti pelbagai trial di klub luar negeri seperti DC United USA dan Ventforet Kofu Jepang Dan Andik akhirnya melabuhkan perjalanannya bersama Selangor FA Malaysia pada 2014.

  12. Beda Liga Indonesia dan Liga Malaysia di Mata Andik Vermansah. 22122017 Jakarta Andik Vermansah mendapatkan banyak pengalaman merumput bersama Selangor FA Seperti apa sih perbedaan Liga Indonesia dan Malaysia menurut Andik Andik menjadi salah satu pemain yang pernah merasakan kompetisi Liga Malaysia selama empat tahun Langkahnya tersebut kini akan diikuti oleh Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn.

  13. Tarik Keluar Andik Vermansah Selangor FA Malah Kebobolan . 26052017 Selangor FA yang menjamu Pahang di Selayang Stadium pada hari Rabu 2452017 malam di pertandingan putaran kedua Liga Super Malaysia terpaksa harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 02 Golgol yang dicetak oleh tim tamu ini terjadi hanya tujuh menit setelah Andik Vermansah ditarik keluar Pada pertandingan ini Andik Vermansah bahu .

  14. 5 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Taeyong . 09112021 Setelah itu Bambang Pamungkas sempat tiga tahun 20052007 berkarier di Malaysia bersama Selangor FC Hasilnya Bambang Pamungkas mengemas 42 gol dari 63 pertandingan sekaligus membawa Selangor FA merebut treble winner pada 2005 Liga Premier Malaysia Piala Malaysia dan Piala FA Malaysia 9 Kurniawan Dwi Yulianto FC Luzern dan .

  15. Drama Tarik Ulur Andik Vermansah oleh Timnas dan Selangor . Andik sangat penting bagi kami dan pengaruhnya sebagai kapten juga sangat besar Saya berharap dia bisa tetap bersama tim sampai sebelum ia bergabung dengan timnas Indonesia kelak tutur Amirudin Pernyataan ini sekaligus mengakhiri kondisi tarik ulur antara Timnas Indonesia dan Selangor FA terhadap Andik.

  16. Andik Vermansah Bicara Selangor FA Timnas dan Peluang . 05112016 Andik Vermansah Bicara Selangor FA Timnas dan Peluang Kembali ke Indonesia Sabtu 5 November 2016 1729 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *