‘Guardiola Mengubah Mentalitas City’

pep-guardiola

Kedatangan Pep Guardiola disebut Fernandinho mengubah beberapa hal di Manchester City. Satu hal yang disebutnya paling utama adalah perubahan mentalitas tim.

Sejak awal kedatangannya, Guardiola memang menghadirkan hal yang berbeda di City. Salah satu contohnya adalah peraturan diet yang ketat yang diterapkan kepada para pemain.

Guardiola menuntut fisik yang prima dari para pemainnya. Mereka yang dinilai kegemukan tidak akan diperbolehkan mengikuti latihan.

Itu baru soal fisik. Soal mental pemain, Guardiola juga disebut telah melakukan perubahan. Fernandinho mengungkapkan bahwa manajer asal Spanyol itu telah menanamkan mental juara kepada para pemainnya.

“Ketika dia datang ke City, hal pertama yang dia coba untuk ubah adalah mentalitas tim, pemain, dia mencoba menanamkan mental juara ke dalam kepala kami,” ujar Fernandinho seperti dikutip dari Soccerway.

“Untuk menjadi juara, kami harus mengubah beberapa hal — sesi latihan, permainan, banyak hal. Kami sedang mencoba melakukannya. Setiap sesi, dan setiap pertandingan, kami mencoba untuk lebih baik tapi kami masih di awal, baru dua bulan bersama.”

“Kami sudah melihat beberapa perubahan, beberapa hal positif. Kami sudah memenangi tiga laga terakhir di Premier League,” lanjut gelandang asal Brasil itu.

“Ini penting karena di akhir musim kami ingin mengangkat trofi, jadi awalnya harus sangat, sangat bagus. Saya harap kami bisa melakukan ini sampai akhir musim,” katanya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *