Irfan Bachdim Antusias dan Bangga Dipanggil ke Timnas

Irfan Bachdim, Piala AFF 2016

Irfan Bachdim mengaku gembira dipanggil seleksi oleh pelatih Alfred Riedl dalam pembentukan tim nasional untuk Piala AFF 2016.

Kamis (28/7/2016), Riedl mengumumkan 47 nama yang akan mengikuti dua gelombang seleksi pada Agustus mendatang. Irfan termasuk salah satu di antaranya.

“Saya merasa sangat antusias dan bangga akan pergi ke Indonesia untuk bergabung dengan timnas,” kata Irfan dalam pesan singkat kepada redaksi.

“Untuk hal inilah saya kiat bekerja. Saya mencoba untuk mengembangkan kemampuan individual di negara lain agar bisa dalam kondisi terbaik ketika bergabung ke timnas,” tutur pemain klub Liga Jepang, Consadole Sapporo, itu.

Piala AFF 2010 menjadi kesempatan pertama Bachdim membela timnas di Piala AFF. Ketika itu, Riedl jualah yang memanggil Irfan ke timnas.

“Pada 2010, pemanggilan ke timnas tak ubahnya sebuah kejutan bagi saya,” ucap pemain kelahiran 11 Agustus 1988 itu.

“Sejak saat itu, saya selalu berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan diri agar bisa tetap dipanggil ke timnas. Saya memang memimpikan (pemanggilan) ini. Saya rasa, sekaranglah saatnya,” ujar dia.

Dari 47 nama pemain seleksi tahap pertama, Irfan Bachdim akan bersaing dengan Boaz Solossa, Lerby Eliandry, Dendy Sulistyawan, Muchlis Hadi, dan Samsul Arif untuk memperebutkan posisi di lini depan.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *