Irlandia Utara Berharap Tiru Kesuksesan Leicester di Piala Eropa 2016

Piala Eropa 2016, Irlandia Utara

Berangkat ke Prancis, Irlandia Utara bermodalkan status juara grup F. Kini mereka menatap optimistis di kejuaraan Piala Eropa 2016.

Selama ini, tim besutan Michael O’Neill tersebut selalu dianggap sebelah mata. Mereka sangat jauh jika disejajarkan dengan tim-tim kuat seperti Jerman, Spanyol, Italia, ataupun tuan rumah Prancis.

Tapi di sinilah nada optimistis muncul dari para pemain Irlandia Utara. Termasuk sang kapten, Steven Davis. Gelandang Southampton tersebut telah mendesak para rekan setimnya untuk memompa semangat dan meniru Leicester City yang sukses menjuarai Liga Primer Inggris dengan status tim kuda hitam.

” Saya pikir akan ada sedikit gangguan. Leicester telah memberikan harapan dan inspirasi terhadap orang lain. Saya pikir mereka akan membawa kami jauh lebih serius karena kami juara grup, tapi kami hanya ingin mencobanya kenyataan itu dengan baik, ” ujar Davis.

Pertandingan pertama Irlandia Utara di Piala Eropa 2016 akan bertemu dengan Polandia di Nice 12 Juni mendatang. Kemudian ditantang Ukraina di Lyon, dan menjajal kekuatan Jerman di Paris.

” Kami semua tahu, Jerman akan menjadi tantangan besar. Tapi Polandia dan Ukraina akan menjadi laga realistis bagi kami untuk meraih tiga poin, ” tegasnya.

Sumber : Metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *