Kesempatan Chelsea Menegaskan Status sebagai Kandidat Juara Sesungguhnya

manchester-city-kontra-chelsea

Chelsea akan menantang Manchester City akhir pekan ini. Meski bukan penentu gelar juara, laga ini diyakini bisa jadi titik kunci untuk The Blues.

Chelsea akan menguji lajunya kala bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam WIB di lanjutan Premier League. Usai merangkai tujuh kemenangan beruntun, City akan jadi ujian nyata untuk skuat Antonio Conte sebagai calon kuat juara.

Harry Redknapp percaya ini adalah kesempatan bagi Chelsea untuk naik status, dari sekadar tim yang sedang melaju bagus menjadi calon juara yang sebenarnya. Kemenangan di kandang City jelas akan jadi sinyal kuat untuk para rival di liga.

“Chelsea akan jadi favorit untuk menjuarai Premier League kalau mengalahkan Manchester City pada Sabtu nanti. Itu adalah laga terbesar sejauh ini antara dua tim yang sedang punya performa meledak-ledak,” tulisnya dalam kolom di Standard.

“Saya sudah percaya selama ini, saya berpikir Chelsea bisa jadi penantang gelar juara. Tapi, meski begitu saya masih belum sepenuhnya yakin dengan mereka. Melawan Tottenham pekan lalu, mereka sepenuhnya didominasi selama 40 menit.”

“Tim manapun yang bisa merangkai lima atau enam kemenangan beruntung akan berada dalam sorotan dan di sanalah Chelsea menemukan diri mereka sekarang ini.”

“Sebuah hasil besar di laga tandang akan membawa mereka dari titik sebuah tim bagus yang dalam laju bagus ke status kandidat juara nyata yang punya peran besar dalam persaingan gelar,” demikian pria yang pernah menangani West Ham United, Southampton, dan Tottenham Hotspur ini.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *