Ketika Eric Cantona Murka

Eric Cantona, Manchester United

Eric Cantona kembali marah! Kabar ini terkait dengan peristiwa saat dia menendang penggemar Crystal Palace. Mantan pemain Manchester United ini memang terkenal sebagai pesepakbola dengan sifat yang sangat temperamental. Hal ini tentu sangat mengejutkan.

Akan tetapi, ternyata kabar ini tidak sepenuhnya benar, Eric Cantona belum lama ini hanya mengingat kembali peristiwa yang pernah dia lakukan saat menyerang seorang fans Crystal Palace dengan sepakan jitunya. Kejadian tersebut terjadi 21 tahun yang lalu.

Kejadian tersebut bermula pada saat mantan pemain United tersebut memperoleh kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap kiper Richard Shaw. Seorang penonton di Selhurst Park lantas diyakini mengucapkan kata-kata kasar, yakni “ Pulang kembali ke negaramu, sialan. ”

Eric Cantona kick

Hal tersebut membuatnya murka dan langsung berlari dan menendang ke arah suporter. Setelah 21 tahun berlalu, pria dari Prancis tersebut tidak menyesal dengan apa yang dilakukannya, dia malah ingin melakukannya lagi dengan tendangan yang lebih keras.

“ Saya tidak pernah menyaksikan lagi tayangan ulang peristiwa tersebut, karena saya mengetahui apa yang dia perbuat. Rumah saya kemudian banyak didatangi jurnalis dan saya juga tahu apa yang sudah dan harus saya lakukan. Saat ini, saya seperti sedang berdrama dan saya menjadi aktornya. ” ujarnya.

Selain membicarakan kenangan tidak mengenakkannya, Eric Cantona juga membicarakan tentang gaya khas saat di lapangan, yakni bermain dengan kerah jersey yang terbuka ke atas. “ Saya tidak pernah memikirkan hal tersebut. Saat itu saya hanya bermain dan udara begitu dingin, itu membuat saya menaikkan kerah demi dapat berlaga dengan baik. Tim Manchester United saat itu menang dan gaya tersebut menjadi suatu kebiasaan, ” pungkasnya dengan gaya santai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *