Kritik Carragher kepada Sturridge

Jamie Carragher menilai Liverpool seperti main dengan 10 orang lawan Southampton karena Daniel Sturridge tidak berkontribusi maksimal.

Liverpool kalah 0-1 dari Southampton dalam partai leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. The Reds pun tersingkir dengan agregat 0-2.

Di akhir pertandingan Carragher sangat kecewa dengan penampilan Sturridge yang bermain penuh dalam pertandingan dinihari tadi. Apalagi menurut Whoscored, Sturridge hanya melepaskan satu tembakan terarah dari empat percobaan.

“Ketika dia tidak mencetak gol, ini seperti bermain dengan sepuluh orang karena dia tidak memberi efek apa pun, sama sekali,” ujar pria yang akrab disapa Carra itu, yang dikutip The Telegraph.

Ketika baru berseragam Liverpool, Sturridge langsung mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan di Premier League 2012/13, dan musim selanjutnya ia mampu cetak 21 gol dalam 29 penampilan. Carragher pun membandingkan hal itu dengan performanya saat ini.

“Sekarang Sturridge telah menjadi pemain yang berbeda dengan apa yang ia lakukan ketika pertama kali datang. Anda bisa menghubungkan performa dia dengan (Sadio) Mane ketika pertama kali datang,” sambung pria kelahiran 28 Januari 1978 itu.

“Satu-satunya alasan untuk memiliki Sturridge pada tim saat ini karena penyelesaian akhirnya. Tapi dia tidak lagi melakukan hal-hal itu dalam permainan, seperti apa yang dia lakukan saat pertama kali datang. Saya tidak tahu apakah kemampuannya sudah benar-benar hilang, atau dia hanya khawatir dengan cedera,” tutupnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *