Lawan Terror, Pemerintah Prancis Pastikan Euro 2016 Dapat Pengamanan Tingkat Tinggi

Euro 2016, Pemerintah Prancis, ISIS

Pemerintah Prancis menanggapi Serius isu ancaman keamanan jelang digelarnya Euro 2016 pada bulan depan. Pemerintah Prancis disebut siap memberikan pengamanan ekstra agar Euro tetap berjalan dengan aman pada bulan Juni mendatang.

Baru-baru ini badan Intelejen Prancis mengungkapkan bahwa Islamic State of Iraq and Syria atau yang dikenal juga ISIS tengah merencanakan sebuah serangan Teror pada saat Euro 2016 berlangsung. ISIS disebut mengincar kerumunan orang yang tengah menikmati pesta sepakbola terakbar di benua biru tersebut.

Menanggapi isu tersebut, Menteri Luar Negeri Prancis Jean-marc Ayrault menegaskan bahwa Pemerintah Prancis akan mengeluarkan semua upaya terbaik mereka agar memastikan Euro 2016 berjalan dengan lancar. ” Kami bersumpah bahwa kami dengan sekuat tenaga akan memberikan keamanan kepada semua orang yang tinggal dan yang akan datang ke Prancis, terutama pada Euro nanti ” ungkap Ayrault seperti yang dilansir World Soccer Talk.

” Kami akan secepatnya menginformasikan tentang ancaman-ancaman teror kepada publik dalam tempo sesingkat-singkatnya. Namun mohon maaf, kami akan menghindari semua spekulasi mengenai teror tersebut meski itu datang dari para ahli yang mengaku bahwa mereka memiliki informasi yang cukup. Kami harus mengantisipasi serangan teror ini secara terstruktut dan secara serius, ” tutup Ayrault.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *