Liverpool Lebih Bugar, Spurs Antisipasi Laga yang Berat

piala-liga-inggris-liverpool-vs-tottenham-hotspur

Tanpa kompetisi Eropa, Liverpool punya keuntungan secara fisik dan kebugaran. Tottenham Hotspur pun mengantisipasi duel yang berat melawan ‘Si Merah’.

Spurs akan bertandang ke Anfield, Rabu (26/10/2016) dinihari WIB di laga babak keempat Piala Liga Inggris. Ada sejumlah faktor yang membuat The Lilywhites kurang diunggulkan di partai ini.

Mereka sedang dalam laju kurang oke setelah berimbang di tiga laga terakhir secara beruntun. Selain itu, bermain di kandang lawan jelas akan memberikan tekanan besar.

Satu hal lain, Liverpool akan lebih baik secara fisik karena tak punya kompetisi Eropa musim ini. Sementara Spurs sudah bermain tiga kali dalam sepekan, mulai melawan West Bromwich Albion, Bayer Leverkusen, dan Bournemouth pada akhir pekan kemarin.

“Kami tahu ini akan jadi sebuah laga yang sulit. Mereka tidak terlibat di kompetisi Eropa dan pastinya, mereka lebih bugar dan mereka juga punya skuat yang sangat bagus,” kata Pochettino di situs resmi klub.

“Tapi pada akhirnya ini adalah sebuah laga di mana kmai perlu bertarung dan yakin. Ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan kedalaman skuat kami,” imbuhnya.

Terlepas dari tantangan besar yang menunggu di Liverpool, Pochettino tetap akan melakukan rotasi. Michael Vorm akan tampil di bawah mistar gawang, sementara sejumlah pemain masih harus absen, antara lain Toby Alderweireld, Harry Kane, dan juga Moussa Sissoko.

“Benar bahwa ketika Anda terlibat di banyak kompetisi seperti kami, Anda bisa melihat saya akan merotasi skuat di laga-laga berbeda. Sekarang kami menelaah tim dan mengambil solusi terbaik untuk mencoba bermain di setiap laga dengan bugar dan mencoba bertarung dalam cara terbaik,” katanya.

“Kami menghadapi Liverpool dan kemudian laga-laga kunci melawan Leicester, Leverkusen, dan derby melawan Arsenal. Dan untuk alasan itu, penting untuk bertindak pintar terkait bagaimana kami merotasi dan mengatur skuat,” demikian Pochettino.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *