Mantan Bek Porto Siap Jalani Debut Bersama Persib

Persib Bandung, Diogo Alexandre Alves Ferreira

Bek anyar Persib Bandung, Diogo Alexandre Alves Ferreira, siap diturunkan di sisa laga Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Berdasarkan jadwal, Persib akan bertanding melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu 10 September mendatang.

Pemain asal Australia ini mengaku siap jika dipercaya tampil untuk mengawal lini pertahanan Maung Bandung bersama Vladimir Vujovic.

Pada bagian lain, mantan pemain FC Porto itu, juga mengaku proses adaptasinya di Persib berlangsung mudah dan cepat. Itu karena rekan-rekannya turut membantu dan mempermudah proses tersebut.

“Adaptasi tidak terjadi satu malam. Teman-teman di tim sangat membantu saya beradaptasi dengan mudah. Ke depan semoga komunikasi akan jauh lebih baik,” ungkap Diogo.

Meski kurang dari satu bulan berlatih bersama tim Maung Bandung, Diogo menegaskan akan menjaga kepercayaan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk melakoni debut..

“Ini pekan penting dan pelatih sudah mengarah ke sistem permainan. Nanti adalah pertandingan penting untuk mendapatkan tim ini bergerak kembali ke atas klasemen,” katanya.

Persib resmi mengontrak Diogo. Dia menjadi pemain kedua asal Australia yang berlabuh di tim juara ISL 2014 setelah Robbie Gaspar.

Pemain keturunan Portugal ini merupakan pemain serba bisa. Dia dapat bermain di beberapa posisi seperti, bek tengah, bek kanan, gelandang bertahan, gelandang bertahan, dan sayap kanan.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *