Messi Takkan Selamanya di Barca

Lionel Messi, Barcelona

Penggawa Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan bahwa dirinya takkan selamanya bersama klub asal Catalan itu. Dia ingin kembali ke Argentina.

Lionel Messi sudah menjadi pemain Azulgrana sejak masih berusia 14 tahun. Kala itu, Barca yang mengendus bakatnya mau merekrutnya sekaligus membantu biaya pengobatannya. Messi mengalami masalah pertumbuhan hingga harus disuntik hormon dengan biaya yang amat mahal.

Pengorbanan dan keyakinan tinggi Barca pada Messi berbuah manis dengan prestasi yang didapat bersama La Pulga. Sedikitnya ada 28 trofi yang sudah disumbangkan oleh Messi untuk Barca.

Kendati Barca sudah memberikan segalanya, Messi mengungkapkan niatnya untuk kembali ke kampung halaman di Rosario, Argentina suatu saat nanti. Dia ingin menikmati kota kelahirannya dan menikmati suasana bersama keluarga terdekat.

” Itu merupakan saat yang sulit. Di sisi lain, itu juga menyenangkan karena bisa datang dan bermain di Barcelona merupakan suatu hal yang spektakuler, ” kata Messi di Soccerway.

” Di sisi lain, itu menjadi saat yang sulit karena saya meninggalkan semua hal. Saya meninggalkan teman, sebagian keluarga, dan masa kecil saya. Datang ke negara di mana saya tak mempunyai apa-apa, memulai dari nol jelas sangat sulit. ”

” Suatu hari, saya bakal kembali ke Argentina karena saya meninggalkan negara saya di usia yang masih sangat muda. Saya tak bisa menikmati Rosario, kota kelahiran saya, dan mengenal orang-orang di sekitar saya, ” imbuh Lionel Messi.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *