Pemain Muda MU Ini Bikin Mourinho Kesengsem

Jose Mourinho dan Axel Tuanzebe

Jose Mourinho melakoni debut sebagai manajer Manchester United pada Sabtu (16/7/2016). Wigan Athletic menjadi lawan pertama Mourinho di MU pada laga uji coba.

Mourinho mampu melakukan debut sempurna. MU berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol dari pemain muda Will Keane dan Andreas Pereira.

Dalam laga tersebut, Mourinho belum bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya karena masih liburan usai Piala Eropa 2016. Dua pemain anyar Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan turun sejak menit awal bersama beberapa pemain muda.

Diantara sekian banyak pemain muda yang diturunkan, bek Axel Tuanzebe yang berhasil membuat Mourinho kepincut. Pria Portugal itu menilai Tuanzebe memiliki potensi jadi bek hebat di masa depan.

“Anda bisa bermain 90 menit atau satu menit, kadangkala satu menit saja cukup. Dengan Axel, 10 menit cukup. Saya hanya perlu 10 menit untuk tahu potensinya. Anda bisa melihat itu segera,” tutur Mourinho kepada MUTV.

Jose Mourinho memang baru kali ini menyaksikan penampilan pemain 18 tahun itu. Tuanzebe dibawa ke pertandingan melawan Wigan atas saran dari pelatih tim akademi MU, Nicky Butt.

Berkat penampilan apiknya melawan Wigan, Axel Tuanzebe kemungkinan akan dibawa Mourinho saat Manchester United melakoni tur di Tiongkok.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *