Ridwan Kamil Masih Izinkan Persib Main di GBLA, Ini Alasannya

Ridwan Kamil

Stadion Gelora Bandung Lautan Api terus bersiap menjelang pembukaan PON 2016. Meski sudah mepet, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, masih membolehkan Persib Bandung tanding di sana.

Persib Bandung akan menjamu Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship pada 27 Agustus mendatang. Laga tersebut dihelat hanya sekitar dua pekan sebelum pesta pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun begitu, Ridwan Kamil masih mempersilakan ‘Maung Bandung’ bertanding di sana. Keputusan itu diambil setelah dia menggelar rapat dengan panitia pelaksana pertandingan Persib dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis malam (18/8).

“Saya mengizinkan GBLA untuk tanding tanggal 27 nanti. Bobotoh titip ketertiban dan jangan ada yang rusak karena sudah mulai pemasangan alat-alat opening PON,” ujar Emil, sapaan Ridwan, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (19/8/2016).

Pertandingan ini juga dianggap sebagai persiapan untuk pembukaan PON. Selain itu, Panpel juga menjamin akan bertanggungjawab jika muncul permasalahan setelah pertandingan digelar.

“Sekalian untuk tes pengamanan. Untuk tranportasinya, ketertibannya,” ucapnya.

Selain itu, Emil juga meminta kepada bobotoh untuk mau membersihkan GBLA pada 21 Agustus nanti.

“Saya minta bobotoh juga mau ikut bergerak membersihkan GBLA,” kata Emil lagi.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *