Riedl: Vietnam Tak Pernah Berubah

Alfred Riedl pernah melatih Vietnam dan tahu betul seperti apa karakter bekas timnya itu. Yang tak berubah menurutnya adalah semangat pantang menyerah.

Vietnam membuktikannya saat menghadapi Indonesia di leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2016 di Suzuki Cup di My Dinh Stadium, Rabu (7/12/2016) malam WIB. Tertinggal lebih dulu dan harus bermain dengan 10 orang, Vietnam justru mampu membalikkan keadaan untuk memaksakan babak perpanjangan waktu.

Vietnam kebobolan lebih dulu setelah Stefano Lilipaly mencetak gol di menit ke-54. Perjuangan Vietnam tampak lebih berat setelah kiper mereka, Tran Nguyen Manh, dikartu merah di menit ke-76.

Tapi Vietnam justru mampu mencetak gol balasan lewat Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan di 10 menit akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk keunggulan Vietnam di waktu normal membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Tapi Indonesia lah yang akhirnya sukses melangkah ke final. Manahati Lestusen mencetak gol untuk Indonesia lewat titik putih di awal babak pertama extra time untuk mengubah skor menjadi 2-2. Dengan demikian, Indonesia berhak lolos dengan agregat 4-3.

Soal Vietnam, Riedl melihat ada yang tak berubah dari tim dibandingkan saat dia melatih dulu. Pelatih asal Austria itu pernah menangani Vietnam dua kali. Yang pertama di rentang tahun 1997-2000, sementara yang kedua 2005-2007.

“Saya ingat bahwa saat saya masih menjadi pelatih di sini, tak ada yang berubah. Semangat juangnya selalu luar biasa. Mereka merupakan salah satu tim dengan keinginan yang paling kuat di Asia Tenggara. Mereka cuma sedikit tak beruntung,” kata Riedl seusai pertandingan.

“Mereka bermain melawan tim dengan pertahanan yang kuat hari ini, yang tak memberi mereka cukup banyak peluang emas. Kebanyakan peluang itu di babak kedua.”

“Saat babak tambahan kita bisa melihat mereka sedikit kelelahan. Kita bisa melihat mereka tak bisa bermain dengan antusiasme yang sama seperti sebelumnya,” tambah pelatih berusia 67 tahun itu.

Meski peatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, gagal di ajang AFF Suzuki Cup kali ini, Riedl memberikan dukungan untuk eks anak asuhnya itu.

“Saya harap federasi Vietnam mempertahankan pelatih mereka. ini bukan untuk ditertawakan, ini untuk masa depan. Dia pelatih bagus dan saya tahu itu,” kata Riedl.

Sumber : Detik.com

12 thoughts on “Riedl: Vietnam Tak Pernah Berubah

  1. Mantan Asisten Pelatih Timnas Vietnam Ungkap Sisi Lain . Sep 10 2020 Alfred Riedl pernah mendapatkan kritikan dari media Vietnam karena menjadi model iklan penanak nasi Namun tak banyak yang tahu ternyata Riedl sama sekali tidak mengambil bayaran hasil dari syuting tersebut Sekali media mengkritiknya dengan keras karena Riedl mempromosikan penanak nasi.

  2. Indonesia vs Vietnam Melawan dengan perubahan. Dec 03 2016 Memang di dua laga uji coba sebelumnya Merah Putih tak pernah mengalahkan Vietnam Mereka imbang 22 kemudian kalah 23 saat tampil di My Dinh Stadium Hanoi Namun Riedl tetap yakin bisa .

  3. Tak Pernah Berubah Arfa Band Behind The Scene Part . Assalamualaikum Sahabat Arfa Arfa Band mempersembahkan proses pembuatan musik lagu Tak Pernah Berubah ciptaan Febyan Drummer yang bercerita tentang hubun.

  4. Bola Indonesia Prediksi Euro 2016. Feb 08 2017 Soal Vietnam Riedl melihat ada yang tak berubah dari tim dibandingkan saat dia melatih dulu Pelatih asal Austria itu pernah menangani Vietnam dua kali Yang pertama di rentang tahun 19972000 sementara yang kedua 20052007 Saya ingat bahwa saat saya masih menjadi pelatih di sini tak ada yang berubah Semangat juangnya selalu luar biasa.

  5. NDC Worship Tak Pernah Berubah Live YouTube. NDCWorship TakPernahBerubah NDCWorshipMighty MightySubscribe to NDC Worship channel httpsbitly3blOZEDTak Pernah BerubahComposed by Joseph S Djafar.

  6. Tak Pernah Berubah LIRIK LAGU KRISTEN. Sep 16 2021 Tak Pernah Berubah Hanya Kau yang bri kekuatan Tuk gapai impian Hanya Kau yang bri kuasa Tuk ubahkan dunia Bukan Kuat dan gagah Ku jalani hidupku Namun dengan rohmu Namun dengan rohmu Tak pernah berubah Setia janjiMu ku pegang Slalu ku berserah Saat ku berjalan bersamaMu Ku tak bisa bertahan tanpa kasihMu Hanya bersamaMu .

  7. Terima Kasih Opa Riedl Pandit Football Indonesia. Dec 20 2016 Kami ubah target karena situasi berubah bagi saya kami tak bisa membentuk tim yang paling kuat karena ada beberapa pemain yang tak bisa kami ajak demikian kata Riedl Pukulan tidak sampai di situ saja beberapa hari jelang berangkat di Filipina untuk menjalani penyisihan grup Irfan Bachdim mengalami cedera dan tak bisa ikut serta di .

  8. Pernah Dilatih Riedl Begini Kekuatan Vietnam Bola . Oct 08 2016 Selain itu keberadaan Alfred Riedl juga menjadi keuntungan tersendiri Maklum saja juru racik asal Austria tersebut pernah dua periode menukangi Vietnam Yakni pada 19982000 dan 20052007 Riedl bisa dibilang sebagai pelatih yang mampu membangkitkan sepak bola Vietnam Dia mampu mengantarkan Vietnam menembus final Piala AFF 1998 Piala Tiger.

  9. Masyarakat Vietnam Tak Akan Pernah Lupa JasaJasa Alfred Riedl. Sep 09 2020 Masyarakat Vietnam Tak Akan Pernah Lupa JasaJasa Alfred Riedl 3 Football5Starcom Indonesia Publik Vietnam sama sekali tak akan pernah lupa dengan jasa Alfred Riedl yang turut membangun sepak bolanyaMeski sukses besar bersama Park Hangseo tapi Vietnam tak akan menakutkan tanpa andil Riedl.

  10. ST12 Jangan Pernah Berubah Lyrics Genius Lyrics. Jangan Pernah Berubah Lyrics Biarkan waktu teruslah berputar Mencintai kamu penuh rasa sabar Meski sakit hati ini kau tinggalkan Ku ikhlas tuk bertahan .

  11. Alfred Riedl Meninggal Dunia karena Penyakit Kanker. Sep 08 2020 Ia pernah mengantar Vietnam menjadi runnerup Piala Tiger nama lama Piala AFF 1998 Vietnam juga berhasil dibawanya ke babak perempat final Piala Asia 2007 Di level timnas Alfred Riedl juga pernah melatih Austria Liechtenstein Palestina Laos dan beberapa klub seperti El Zamalek Hai Phong hingga PSM Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *