Rooney Masih Berguna bagi MU

Mantan bek Manchester United (MU) Jonny Evans mengaku yakin Wayne Rooney masih berguna bagi Setan Merah. Evans percaya karier Rooney belum habis.

Rooney sering dikritik musim ini. Bagaimana tidak, ia hanya mampu mencetak dua gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris. Alhasil, mantan pemain Everton itu tak lagi masuk tim utama.

Meski demikian, pemain 31 tahun itu tak patah semangat. Ia terus bekerja keras sampai akhiirnya sukses memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton di MU dan Timnas Inggris. Rooney kini resmi jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah dan The Three Lions.

“Bukan musim ini saja Rooney bermain untuk MU, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan bahwa ia telah bermain di sebagian besar pertandingan setiap musim dengan intensitas yang sama,” kata Evans di situs resmi klub.

“Rasanya luar biasa melihat cara dia melakukannya. Dia masih bisa memberikan banyak hal. Dia masih mencetak gol untuk MU dan saya pikir dia akan mendapatkan beberapa gol lagi sebelum musim berakhir,” Evans menambahkan.

Rooney sendiri kini sedang diincar klub Tiongkok. Mereka siap membayar pemain nasional Inggris itu satu juta pound (Rp 16 miliar) per pekan.

Tawaran mewah ini diharapkan akan membuat Rooney tergoda pindah ke Tiongkok musim panas nanti. Pasalnya gaji yang diterima Rooney lebih dari tiga kali lipat dibanding yang diberikan MU sebesar 300.000 pound per pekan.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *