Soal Operan untuk Gol Pogba, Ibra: Mungkin Bolanya Kena Tangan Saya

Gol Paul Pogba ke gawang Crystal Palace menimbulkan kontroversi terkait bola operan dari Zlatan Ibrahimovic. Ibra dinilai melakukan handball saat mengoper bola.

Manchester United pulang dengan kemenangan 2-1 dari lawatannya ke kandang Palace di lanjutan Premier League, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. Gol-gol ‘Setan Merah’ disumbangkan oleh Pogba dan Ibra di masing-masing babak.

Gol Pogba di penghujung babak pertama menjadi polemik. Selain dinilai berbau offside, gol Pogba juga diklaim tidak sah karena Ibra melakukan handball saat mengoper kepada pemain asal Prancis itu.

Diawali tendangan bebas Juan Mata, bola yang mengarah ke kotak penalti dibelokkan Ibra ke arah Pogba yang ada di depan gawang. Saat itulah bola dinilai mengenai tangan Ibra sebelum jatuh ke kaki Pogba.

Ibra mengaku kalau bola bisa saja memang mengenai tangannya. Tapi dia juga tak yakin dengan kejadian tersebut.

“Bolanya bisa saja mengenai tangan saya. Saya mencoba untuk mengarahkannya kepada Paul karena saya lihat dia bebas,” ujar Ibra kepada BT Sport seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya pikir bolanya mungkin sedikit mengenai tangan dan mungkin kemudian perut, tapi saya harus melihat gambarnya agar yakin,” imbuh striker asal Swedia itu.

Ibra pada akhirnya menjadi penentu kemenangan MU lewat golnya tiga menit jelang pertandingan selesai setelah memaksimalkan bola dari Pogba. Itu merupakan gol kesembilan Ibra di Premier League musim ini.

“Saya akan lebih memilih untuk mencetak gol lebih awal, tapi bola dari Paul sangat bagus dan saya mencoba untuk menembak ke arah gawang dan –beruntung atau tidak– bolanya masuk,” ucap Ibra.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *