Statistik Tak Oke Mourinho Setelah MU Main Seri Lagi

Jose Mourinho

Manchester United menelan hasil seri ketiga beruntun di Premier League. Hasil itu sama sekali tak membantu statistik kemenangan Jose Mourinho belakangan.

MU harus puas dengan hasil imbang 1-1 ketika dijamu Everton, Minggu (4/12/2016). MU unggul lebih dulu lewat Zlatan Ibrahimovic tapi Everton kemudian menyamakan lewat penalti Leighton Baines.

Itu menjadi hasil ketiga beruntun MU di Premier League setelah sebelumnya juga berimbang dengan skor 1-1 lawan Arsenal dan West Ham. Dari 10 laga terakhir di ajang ini, The Red Devils bahkan baru dua kali menang, plus enam kali seri dan dua kali kalah.

Dengan MU baru meraih 21 poin dari 14 pertandingan awal Premier League, sebut BBC, start Mourinho sebagai manajer klub itu bahkan lebih rendah daripada David Moyes (22 poin) dan Louis van Gaal (25 poin) dari jumlah laga yang sama.

Catatan lain dari BBC juga tidak memperlihatkan tren lebih baik. Dari 30 laga terakhirnya di Premier League, bersama MU dan Chelsea, Mourinho cuma meraih sembilan kemenangan, sembilan seri, dan 12 kekalahan. Persentase per pertandingannya cuma 1,2 poin saja.

Jumlah itu bahkan jauh lebih kecil dibandingkan dengan 196 pertandingan awal Mourinho di Premier League dengan persentase poin per pertandingan mencapai 2,29 lewat 136 kemenangan, 41 seri, dan 19 kekalahan.

“Ia cuma sembilan kali menang dari 30 partai Premier League terakhir, sebuah persentase kemenangan 30%. Pada 196 partai awalnya di Premier League, seluruhnya memanajeri Chelsea, ia meraih 136 kemenangan, sebuah persentase kemenangan 69%,” sebut BBC.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *