Tantangan Anfield untuk Sang Juara Bertahan

Liverpool vs Leicester City, Premier League

Liverpool akan menjalani partai kandang pertama musim ini dengan menjamu Leicester City sang juara bertahan pada akhir pekan, Sabtu (10/09/2016).

Musim lalu partai ini berakhir 1-0 untuk kemenangan Liverpool. Hasil itu juga menjadi satu dari tiga kekalahan Leicester di Premier League 2015-16, dengan dua kekalahan lain dialami saat menghadapi Arsenal.

Datang lagi ke markas The Reds dengan status juara bertahan, tantangan untuk The Foxes dipastikan tak bertambah kecil. Statistik menyatakan bahwa belum pernah ada lagi tim juara bertahan yang bisa menang di Anfield sejak 2007.

  • Berikut statistik derby Manchester seperti dirangkum FourFourTwo

– Liverpool adalah satu dari dua tim yang bisa mengalahkan Leicester di Premier League musim lalu (selain Arsenal), dengan kemenangan 1-0 di Anfield bulan Desember.

– Setelah memenangi tiga partai liga secara beruntun di Anfield pada 1997 dan 2000, Leicester sudah gagal meraih kemenangan dalam lima lawatan terakhir ke markas Liverpool itu (1 seri, 4 kalah).

– Menghadapi juara bertahan Premier League, Liverpool sudah meraih kemenangan lebih banyak daripada tim-tim lain (19).

– Tim juara bertahan Premier League belum pernah lagi bisa menang di Anfield dalam partai liga, sejak Manchester United menang 1-0 pada Desember 2007. Sejak itu tim juara bertahan yang datang ke Anfield pulang dengan 3 kali seri dan 5 kekalahan.

– Tak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol Premier League di awal musim ini dibandingkan Liverpool (6, setara dengan Watford dan Stoke).

– Jamie Vardy sudah enam kali menjebol gawang lawan dalam tujuh partai terakhirnya di Premier League, dan mencetak kedua gol Leicester dalam kemenangan 2-0 atas Liverpool bulan Februari.

– Claudio Ranieri cuma meraih satu kemenangan dari lima lawatan sebelumnya ke Anfield di partai liga, yakni pada Agustus 2003. Selain kemenangan itu, Ranieri mencatat 1 seri dan 3 kalah.

– Leicester mengoleksi 46 poin pada 2016, lebih banyak daripada tim Premier League lain (13 menang, 7 seri, 2 kalah).

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *