‘Together Stronger’, Lagu yang Mengiringi Wales di Piala Eropa 2016

Manic Street Preachers, Piala Eropa 2016, timnas Wales

Kecintaan terhadap negara sendiri bisa diekspresikan dalam bentuk apa pun. Salah satunya, jika Anda musisi dan suka sepakbola, adalah membuatkan lagu untuk tim nasional Anda.

Demikianlah yang dilakukan oleh Manic Street Preachers, band rock alternatif asal Wales yang beranggotakan James Dean Bradfield, Nicky Wire, dan Sean Moore. Pada era 1990-an dan menjelang awal 2000-an, Manic berevolusi dari band punk dan glam rock menjadi band rock alternatif dengan hook yang ikonik. Lirik-lirik mereka cerdas dan sering berisi protes terhadap pemerintahan atau keadaan sosial secara keseluruhan.

Salah satu single mereka yang paling terkenal, ‘If You Tolerate This, Your Children Will Be Next’, terinspirasi oleh perang sipil Spanyol puluhan tahun silam dan jurnal pribadi George Orwell, ‘Homage to Catalonia’. Video klip single tersebut sendiri dibuka dan ditutup dengan nada music box yang mendendangkan ‘L’Internationale’, sebuah anthem yang biasa dinyanyikan oleh mereka yang berhaluan kiri dan sosialis.

Kendati kerap menyandingkan diri mereka dengan citra berat dan kritis, bukan berarti Manic Street Preachers tidak bisa bersenang-senang. Single teranyar mereka yang dibuat untuk mengiringi langkah timnas Wales di Piala Eropa 2016 adalah salah satu contohnya.

DetikSport sempat membahas sedikit soal single berjudul ‘Together Stronger’ tersebut pada bulan Maret silam, ketika Manic baru menyatakan bakal merilis single tersebut. Kini, single tersebut sudah bisa dinikmati dan didengarkan.

Tentu saja, lagu tersebut bukan sekadar lagu pengiring, tetapi juga merupakan sebentuk kelegaan orang-orang Wales terhadap tim nasional sepakbola mereka. Sebab, untuk pertama kalinya, tim nasional mereka akhirnya berpartisipasi di Piala Eropa.

Lagu ‘Together Stronger’ itu sendiri tidak hanya mendendangkan kesenangan, tetapi juga mengenang berbagai kegagalan tragis di masa lalu: “Russia was Giggsy’s last chance, Paul Bodin’s penalty miss, that 85 night was so tragic…”

Tidak ketinggalan pula kenangan dan penghormatan untuk Gary Speed, salah satu gelandang andalan mereka di masa lalu, yang meninggal dunia secara tragis pada 2011. “Lets not forget Gary Speed, he wore his heart upon his sleeve.”

Setelah bernostalgia dengan kegagalan, Manic Street Preachers kemudian membuat lagu mereka menjadi lebih menghentak di bagian reff. Hentakan di reff tersebut menyuarakan optimisme mereka setelah melihat skuat saat ini, yang dihuni Aaron Ramsey dan Gareth Bale, bakal meraih hasil lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Selain Ramsey dan Bale, nama-nama seperti Ashley Williams dan pelatih mereka, Chris “Chrissy” Coleman, juga ikut disebut-sebut.

“So Come on Ramsey

Lets set the world alight

When Gareth Bale plays

We can beat any side

So come on Wales

So come on Wales

With Ashley Williams

We can win any fight.”

Timnas Wales, meskipun berstatus debutan, berhasil lolos dari fase grup Piala Eropa 2016 dengan status juara grup. Mereka pun melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan Irlandia Utara di babak 16 besar.

Kini, mereka akan mencoba untuk melaju ke semifinal dengan mengalahkan Belgia di perempatfinal. Belgia sendiri tidak sekali pun bisa mengalahkan Wales di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Laga antara Wales vs Belgia tersebut akan dihelat di Stade Pierre-Mauroy, Lille, pada Sabtu (2/7/2016) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sumber : Detik.com

11 thoughts on “‘Together Stronger’, Lagu yang Mengiringi Wales di Piala Eropa 2016

  1. Di Balik Pose Foto Aneh Timnas Wales Pandit Football . Nov 13 2016 Biasanya ada tiga empat dan lima pemain yang berada di belakang termasuk kiper Wayne Hennessey Kejadian ini pertama kali berhasil terekam oleh salah satu pendukung Wales ketika Piala Eropa 2016 Ternyata kebiasaan ini terus .

  2. Kisah Sepasang Kekasih asal Wales di Piala Eropa 2016. Apr 17 2016 Sepasang kekasih asal Wales Alex dan Sian Pratchett berhasil menarik perhatian dunia setelah menampilkan tekad mereka memeriahkan Piala Eropa 2016 di Prancis.

  3. Lagu Together Stronger yang Mengiringi Kesuksesan Wales . Jun 22 2016 Tentang lagu Together Stronger kesuksesan Wales dan taggar Together Stronger Destinasi Wisata Baru di Pulau Dewata Kota Moskow Ibu Kota Sepakbola yang Terlupakan Leeds United dan Ekspektasi Tinggi yang .

  4. Kejuaraan Eropa UEFA 2016 Wikipedia bahasa Indonesia . Kejuaraan Eropa UEFA 2016 yang biasa dikenal sebagai UEFA Euro 2016 atau Euro 2016 akan menjadi Kejuaraan Eropa UEFA ke15 dalam kompetisi sepak bola pria dunia yang diselenggarakan oleh UEFA setiap empat tahun sekali Kompetisi ini diselenggarakan di Prancis dari tanggal 10 Juni sampai 10 Juli 2016 Spanyol dua kali sebagai juara bertahan Untuk pertama kalinya turnamen .

  5. Dua Klub China Incar Pahlawan Wales di PIala Eropa 2016 . Jul 13 2016 Penampilan gemilang gelandang serang tim nasional Wales Hal RobsonKanu di Piala Eropa 2016 telah memancing banyak minat kepadanya Kini pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan menjadi incaran dua klub kaya raya Liga Super China.

  6. Antisipasi Bola Mati PR yang Harus Diselesaikan Wales . Mar 29 2016 Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Wales sebelum Piala Eropa 2016 Juni nanti.

  7. Bale Bakal Jadi Kunci Sukses Wales di Piala Eropa 2016 . May 24 2016 Bale Bakal Jadi Kunci Sukses Wales di Piala Eropa 2016 BREAKING NEWS Investor Asing Borong Saham Rp155 Triliun IHSG Semakin Perkasa Mirip Lo Kheng Hong Ini Tips Investasi Saham dari Bos BCA .

  8. Gol Penentu Kemenangan England 21 vs Wales Piala . Gol penentu kemenangan England 21 vs Wales di Piala Eropa 2016 oleh Sturridge.

  9. Band Tukang Protes Bikin Lagu untuk Timnas Wales. Tahun 2016 ini band asal Inggris Raya lainnya Manic Street Preachers juga membuat sebuah lagu bertema sepakbola Seperti dikabarkan oleh The Guardian Manic Street Preachers akan merilis lagu berjudul Together Stronger Cmon Wales yang ditujukan untuk timnas Wales yang akan berlaga di Piala Eropa 2016 Lagu yang akan dirilis pada 20 Mei 2016 itu dibuat untuk .

  10. Generasi Emas itu Sekarang Tersemat di Wales Pandit . Jun 21 2016 Sekarang tantangan besar menanti di depan mereka Fase knock out akan menyajikan ujian yang lebih menantang bagi generasi emas Wales 2016 Timtim dengan tradisi yang baik di Eropa pun sudah masuk ke babak ini Apakah mereka akan menyamai prestasi Wales 1958 atau tidak semua akan segera terjawab dalam beberapa hari ke depan foto commons .

  11. Daftar Lagu Piala Eropa dari Tahun ke Tahun MusikPopulercom. Mar 21 2016 Daftar Lagu Piala Eropa dari Tahun ke Tahun Musik merupakan suatu hal yang bersifat universal Musik dapat dikombinasikan dalam berbagai bidang tak terkecuali dalam olahraga sepakbola Musik sudah menjadi bagian dari sepakbola terbukti lewat adanya chantschants dan yelyel dari para fans fanatik pendukung klub bola masingmasing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *