Ultras Bentrok Jelang Sevilla Vs Juventus

liga-champions-sevilla-kontra-juventus

Pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions yang mempertemukan Sevilla dan Juventus diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB. Ini terlihat ketika penggemar kedua tim sudah saling bentrok di pusat kota Sevilla.

Insiden itu terjadi di jalan Katolik Sevilla Reyes. Itu merupakan markas dari kelompok suporter tuan rumah di mana mereka menyebutnya dengan nama The Papelon.

Penggemar Juventus dengan sengaja berteriak “Hooligans Sevilla” dan teriakan itu langsung direspon oleh sekolompok suporter tuan rumah. Akibatnya perkelahian tersebut tak terelakan.

Menurut laporan Sport, Selasa (22/11/2016), ketika terjadi keributan itu masyarakat yang tengah berada di jalan tersebut panik. Namun pihak kepolisian setempat akhirnya berhasil menghentikan perkelahian antar kedua penggemar tersebut.

Peristiwa perkelahian ini menyebabkan beberapa penggemar kedua tim mengalami luka. Sementara bar dan toko-toko terkena imbasnya atau mengalami kerusakan.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang di Estadio R. Sanchez Pizjuan, kepolisian setempat terpaksa menerjunkan 800 personel untuk memastikan pertandingan perebutan puncak Grup H berlangsung aman.

Sekadar mengingatkan, Sevilla saat ini berada di puncak Grup H dengan raihan 10 poin. Klub berjuluk The Red and Whites itu diketahui belum menelan kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sementara Juventus mengekor posisi Sevilla di urutan kedua dengan selisih dua poin. Kemenangan tentu menjadi harga mati buat kedua tim untuk memastikan lolos ke babak sistem gugur.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *