Wasit Final Piala Dunia Bakal Pimpin Inggris Vs Rusia

Wasit Euro 2016, Nicola Rizzoli

Laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016 akan mempertemukan Inggris dan Rusia pada Minggu (12/6/2016) dinihari. UEFA merilis bahwa Nicola Rizzoli akan menjadi wasit pada pertandingan tersebut.

Nicola Rizzoli merupakan wasit yang memimpin laga final Piala Dunia 2014 antara Jerman melawan Argentina hingga perpanjangan waktu. Kiper Inggris Joe Hart tentu ingat dengan pria 44 tahun tersebut karena Rizzoli juga yang berada di tengah lapangan saat The Three Lions bermain imbang dengan Prancis 1-1 pada penyisihan grup D Piala Eropa 2012.

Wasit ini akan didampingi oleh dua asistennya yang sama-sama berasal dari Italia, yakni Di Liberatore dan Mauro Tonolini pada pertandingan yang akan digelar di Stade VĂ©lodrome, Marseille.

Rizzoli kerap dipercaya memimpin laga-laga bertensi tinggi. Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini memiliki lisensi FIFA sejak 2007 dan sudah memimpin 26 partai sepanjang musim ini, mulai dari Serie A Italia hingga perempat final Liga Champions, antara Ateltico Madrid vs Barcelona.

Dalam satu musim ini, Nicola Rizzoli telah mengeluarkan 131 kartu kuning serta enam kartu merah di berbagai ajang.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *